Monday, 29 December 2014

Kopi Ena Wamena, Kopi Wamena

Kopi Ena Wamena ialah salah dua produk KSU Baliem Arabica. Setelah mempopulerkan "Baliem Blue Coffee" sejak tahun 2007 untuk kalangan penikmat kopi, grosir dan reseller di seluruh dunia, terutama di Indonesia, maka awal tahun 2015 diluncurkan Kopi Ena Wamena.

Kopi Ena Wamena ditujukan untuk konsumsi domestik, khususnya di luar Tanah Papua.

Pertimbangan utama peluncuran produk ini ialah "penyesuaian harga", yaitu Kopi Papua menyesuaikan harganya dan produknya dengan kemampuan beli dari masyarakat Indonesia pada umumnya di luar Tanah Papua. Artinya di Tanah Papua Baliem Blue Coffee sudah cukup diterima, tetapi pada saat keluar dari Tanah Papua, maka harganya terlampau mahal, berbeda jauh lebih mahal daripada kopi-kopi Arabika lainnya.

Karena harganya disesuaikan, maka pasti saja produknya juga disesuaikan. Penyesuaian pertama dilakukan dengan ukuran, yaitu dari 250 gram - 50 gram diturunkan/ dikurangi menjadi 25 gram - 10 gram. Kemudian kemasan juga kami lakukan penyesuaian mengingat kemasan Baliem Blue Coffee berbeda daripada kemasan Kopi Ena Wamena.

Kami dari PAPUAmart.com dan KSU Baliem Arabica berharap kiranya terobosan ini disambut baik oleh konsumen Kopi Papua di seluruh Indonesia.

No comments:

Post a Comment